in ,

Wisata Religi Dan Edukasi, Manasik Haji Di Edupark Alaska Tour Little Makkah _*

WISATA religi memiliki daya tarik tersendiri bagi umat beragama. Objek wisata religi di kalangan muslim biasanya adalah masjid, tempat-tempat bersejarah yang terkait dengan peristiwa kenabian, serta museum yang menyimpan koleksi sejarah peradaban Islam.

Objek wisata religi bagi muslim tersebut tersebar di manca negara. Lokasi yang paling terkenal tentu saja di Timur Tengah. Setiap tahun, biasanya ada puluhan juta muslim dari seluruh dunia yang berkunjung ke sana untuk melaksanakan haji atau umrah. Mereka pun pastinya tak melewatkan wisata religi ke tempat-tempat bersejarah di Mekah dan Madinah.

BACA JUGA: Inilah 5 Destinasi Wisata di Mekah dan Madinah

Sayangnya, tahun ini, jumlah Jemaah haji mancanegara yang bisa berkunjung ke tanah suci itu telah dibatasi. Salah satu negara yang terimbas pembatasan akibat pandemi Covid-19 itu adalah Indonesia. Ya, tahun ini pemerintah sudah memutuskan bahwa tidak ada Jemaah haji dari Indonesia yang diberangkatkan ke tanah suci.

Namun, jangan sedih. Sebagai penghiburan, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah berwisata. Tahukah? Di Indonesia juga ada loh wisata religi yang menarik.

BACA JUGA: Masjid Keraton Soko Tunggal, Destinasi Wisata Reliji di Jogja

Salah satunya, miniatur Mekah sekaligus wahana manasik haji. Bangunan-bangunan miniatur di dalamnya dirancang khusus menyerupai ikon-ikon bangunan yang khas dengan ritual haji dan umrah.

Lokasinya di Desa Pendem, Mojogedang, Karanganyar, Jawa Tengah. Tempatnya dikenal dengan nama Edupark Alaska Tour Little Makkah.

Objek wisata ini diresmikan satu tahun lalu, tepatnya pada 16 Juni 2020. Edupark Alaska sendiri merupaka destinasi wisata religi dan edukasi. Disini pengunjung dapat berwisata sambil mengenal dan belajar manasik haji.

Di dalam Edupark ini terdapat miniatur Kabah, Sai, Jabal Rahmah, Mina, Arofah, Muzdalifah, Tempat lempar jumrah sekaligus Miniatur Airport Jeddah.

Nah, bagi yang tertarik berwisata religi ke Edupark Alaska, bisa datang ke lokasi pada jam 08.00 WIB hingga jam 16.00 WIB. Berikut alamat yang bisa dituju:

Jl. Karanganyar, Sukorejo,
Pendem, Mojogedang,
Kabupaten Karanganyar,
Jawa Tengah 57752. []

SUMBER: INSTAGRAM



Sumber : islampos.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?

Written by jumat berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *